Supporting braVa



Dalam bahasa Latin, Brava berarti ‘Yang Terbaik’. Secara implisit, pemilihan nama ini memperlihatkan keinginan para personel Brava yaitu Dipta (Vokal), Anggi (Gitar), Donnie (Bas), Chucky (Keyboard) dan Yogie (Drum) untuk memberikan karya terbaik pada awal karir mereka sebagai musisi belia. Oleh karena itulah proses workshop berlangsung intens sejak awal pembentukan konsep musik. Tak kurang Jimmy Paais ikut turun tangan.

Sekadar catatan, Jimmy Paais adalah gitaris sekaligus vokalis Symphony, kelompok musik populer di era ‘80an yang antara lain beranggotakan Fariz RM dan Ekki Soekarno. Ketika memasuki persiapan materi untuk album pertama, giliran Arie, vokalis Overload Romance, memberi sentuhan sehingga musikalitas Brava lebih bernuansa kekinian. Namun pada akhirnya cita rasa para personel Brava-lah yang tetap menentukan warna musik seperti yang tersimak pada album perdana berjudul Dunia Mulikmu.

Singel pertama “Akulah Lelaki” yang bernuansa up beat, misalnya, terdengar fresh sebagai karya perkenalan dari sebuah band pendatang baru yang memiliki obsesi untuk memperkaya khasanah dunia musik pop Indonesia. Tempo yang lebih cepat diperdengarkan melalui “Dia Bukan Dia”. Sementara “Dunia Milikmu”, dipilih sebagai judul album untuk menggambarkan spirit anak muda yang akrab dengan nuansa cinta, pertemanan dan segala mimpi tentang masa depan lainnya. Inilah pencitraan yang ingin ditampilkan Brava.

Brava dirintis oleh Chucky, Dipta dan Anggi. Sedangkan Donnie dan Yogie bergabung belakangan. Dalam perjalanan waktu, Chucky memutuskan pindah posisi dari drum ke keyboard. “Pertimbangan saya dikarenakan konsep musik Brava membutuhkan peran keyboard,” katanya.

Keputusan ini membuahkan harmonisasi seperti yang terdengar pada ”Bidadari”. Meski tak sampai mendominasi, unsur keyboard terasa menjadi sebuah identitas. Sedangkan pada lagu-lagu lain terlihat bagaimana personel Brava berbagi peran dalam pembuatan aransemen. Mereka menciptakan kesamaan nafas untuk mengawal vokal Dipta yang cenderung bermain pada nada tinggi. Dengan menampilkan warna yang cukup variatif sebagai wujud dari proses pemikiran yang panjang, Brava kini memastikan diri untuk terjun sebagai bagian dari dinamika industri musik pop Indonesia. Mereka memiliki kayakinan penuh akan mendapat tempat di hati penggemar musik yang terbiasa mengapresiasi pemikiran kreatif. (iM)

Jadikan nada sambung :















Informasi Kontak

Email : bravanatics@gmail.com
Situs Web: http://www.bravanatics.com
facebook : www.facebook.com/bravanatics
Kantor : JL Taman Cimanggu Utara blok X3/4 Taman Cimanggu Bogor 16170
Lokasi : Bogor, Indonesia
CP : Parlin (0817400135)


Lagu braVa :

Download Lagu : "Akulah Lelaki"

Comments :

0 komentar to “Supporting braVa”

Posting Komentar

Homepage Bottom Left Widget

Homepage Bottom Middle

Homepage Bottom Right Widget